Home » Relawan Aliansi Maspro AA Resmi Dideklarasikan untuk Usung Anies – AHY

Relawan Aliansi Maspro AA Resmi Dideklarasikan untuk Usung Anies – AHY

by Redaksi

Acehsumatra.com (Jakarta) Ratusan masyarakat berkumpul untuk mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan (ARB) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024 – 2029 di gedung IS Plaza Matraman, Jakarta Timur, Minggu (5/3/2023). Mereka membentuk sebuah relawan yang bernama Aliansi Masyarakat Pro Anies – Agus atau disingkat menjadi Aliansi Maspro AA.

Adapun di dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Nasional Aliansi Maspro AA itu, Lejten (Purn) Ediwan Prabowo dijadikan pembina, Mayjen (Purn) Harizon, M.M., didapuk sebagai ketua umum dan H.A Suryadi, S.H serta beberapa purnawirawan Pati TNI dan masyarakat dari berbagai elemen pun ikut bergabung.

Acara deklarasi dimulai dengan lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Ustadz Khairul dan dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah itu para peserta deklarasi menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”.

Sekretaris Jenderal Maspro AA H.A Suryadi mengatakan misi organisasinya adalah memenangkan Anies dan AHY untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia masa bakti periode 2024-2029.

“Kami mengusung konsep Perubahan dan Perbaikan dalam Tata Kelola pemerintahan NKRI yang terstruktur dan profesional,” katanya disela deklarasi.

Suryadi sudah mengikuti rekam jejak Anies sejak mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat dari 2012 hingga Maret 2013. Ia juga mengikuti rekam jejak Anies saat menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Anies termasuk anak muda yang bagus. Sejak awal dia konsisten mengusung soal perubahan, menyongsong Indonesia Emas,” ujar dia.

Sedangkan AHY, menurut Suryadi, adalah benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Siapa yang berani meragukan kesetiaan AHY terhadap Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI?” tanya Suryadi secara retoris, “Selama 16 tahun dia bertaruh nyawa untuk bangsa dan negara ini, sehingga orang-orang seperti kita bisa tidur nyenyak.”

Dengan demikian, Anies-AHY adalah pasangan ideal, pada saat ini, ketika Indonesia sedang dihantam banyak masalah.

“Masyarakat sudah lelah dengan situasi sekarang. Mereka menginginkan pasangan yang bisa membawa perubahan dan perbaikan dalam kesejahteraan, rasa keadilan dan kebebasan masyarakat serta kembali menjadi warga dunia yang aktif serta terhormat,” katanya.

Relawan Maspro AA menurut Suryadi didukung beberapa Purnawirawan Jenderal. Mantan Sekjen Kementerian Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn.) R. Ediwan Prabowo didapuk menjadi ketua. Dia akan ditemani mantan perwira tinggi Kopassus Mayjen TNI (Prn) Harizon.,MM, dari angkatan Akmil 1985, yang akan menjadi Ketua Harian Maspro AA.

Suryadi mengungkapkan, saat ini Relawan Maspro AA sudah terbentuk di 21 provinsi dan mempunyai 1,6 juta anggota, termasuk dari simpul-simpul relawan lain yang menjadi pengurus. Organisasi ini pertama kali dibentuk di Sawangan, Depok pada 20 Oktober 2021.

Pasca deklarasi, Maspro AA segera melakukan konsolidasi ke daerah-daerah sampai tingkat RT dan RW.

Suryadi menjelaskan nantinya Maspro AA akan ikut mendorong masyarakat untuk datang ke TPS, mengawasi perhitungan suara dan mengawalnya sampai ke KPU Pusat.

“Jangan sampai aspirasi rakyat untuk perubahan dan perbaikan ini dicurangi oleh oknum-oknum di berbagai tingkatan,” tutup Suryadi.

Dilokasi yang sama Ketua Dewan Pembina Nasional Maspro AA Lejten (Purn) Ediwan Prabowo menjelaskan Relawan yang terbentuk ini dilandasi rasa persaudaraan yang saling asah asih asuh untuk pemenangan Anies-AHY di 2024 mendatang.

“Kita harus bersama-sama mendorong pencapresan Anies – AHY pada pemilu 2024 mendatang dan tentu saja memenangkan pasangan ini untuk menjadi Presiden,” tutup Ediwan.

You may also like