Home » Distributor CV. Halim Jaya Capai 30 % Salurkan Pupuk Urea ke Kios Pengencer di Januari-Februari 2023

Distributor CV. Halim Jaya Capai 30 % Salurkan Pupuk Urea ke Kios Pengencer di Januari-Februari 2023

by Redaksi

Acehsumatra.com (Kutacane) Berdasarkan RDKK yang diterima pihak distributor pupuk urea bersubsidi, CV Halim Jaya, terhitung dari Bulan Januari – Februari, sudah mencapai 30%. menyalurkan pupuk urea bersubsidi kepada kios pengencer di wilayah kerjanya

Direktur CV. Halim Jaya, Mujur Wati SE, kepada media melalui via WhatsApp mengatakan, mengenai pupuk bersubsidi ini diatur dalam Surat Keputusan Menperindag No. 70/MPP/Kep/2/2003 tanggal 11 Pebruari 2003, tentang Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Untuk Sektor Pertanian.

“Penyaluran pupuk urea bersubsidi di Kabupaten Aceh Tenggara melalui distributor CV. Halim Jaya sudah mencapai 30%. Penyaluran itu sudah di mulai dari Bulan Januari dan Februari tahun 2023 ini,” kata Mujur Wati, Jumat (24/02).Adapun wilayah kerja CV. Halim Jaya yaitu, Kecamatan Lawe Bulan, Bambel, Bukit Tusam, Semadam dan Babul Rahmah, dari Lima wilayah kerja itu, ada 30 kios pengencer dibawah binaan CV. Halim Jaya.

Mujur juga menyampaikan bahwa pihaknya sebagai distributor di wilayah kerja Aceh Tenggara, akan terus memegang komitmen dan tetap komit menjalankan aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” Alhamdulillah distributor CV. Halim Jaya tetap menjaga aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat,”ujar Direktur CV Halim Jaya.

Menurut Mujur Wati, distributor dan kios adalah kunci keberhasilan penyaluran pupuk bersubsidi agar bisa sampai ke tangan petani yang berhak dan sesuai dengan mekanisme yang ada, yaitu melalui RDKK.Sebagaimana yang sudah dilakukan oleh pihak distributor CV Halum Jaya dalam menyalurkan pupuk bersubsidi sudah dilakukan sesuai prosedur yang ada, sehingga terlaksana dengan baik (zl).

You may also like