Home » Badan Buruh Pemuda Pancasila Pusat Gelar Rapat Bidang Tani di Sukabumi

Badan Buruh Pemuda Pancasila Pusat Gelar Rapat Bidang Tani di Sukabumi

by Redaksi

ACEHSUMATRA.COM (Sukabumi) Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Pusat mengadakan Rapat Kerja bidang Tani di Pusat Pelatihan Pertanian di Kampung Ciburial, Desa Cambar, Kecamatan Cambar RT 2 RW 3, Kab

Sukabumi,Jawa Barat.

Rapat yang dipimpin oleh Kabid Bidang Tani & Nelayan B2P3 Pusat, Drs. M. Gustian, SE, MM ini didampingi anggota, Ketua Litbang Tani & Nelayan Sukabumi, Dudu Hudaya dan Erman Santosa dan para pengurus Pemuda Pancasila yang ada di Sukabumi. Diantara yang hadir yaitu
Sekretaris MPC PP Kab. Sukabumi, Imamudin, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan MPC PP Kab. Sukabumi, Arif Amarullah, dan Wakil Ketua 1 MPC PP Kab. Sukabumi, Asep Rahmatullah.

Turut hadir, Budi Hartono, Sekretaris PAC Ciambar, Ramlan, Ketua Ranting PP desa Ciambar, Abah Iwong, Ketua Ranting desa Munjul

“Alhamdulillah program Bidang Tani akan kami kembangkan bersama pengurus PP di desa Ciambar yang juga merupakan petani produktif,” ujar Gustian ditemui di Sukabumi, Minggu (7/1/2024).

Menurut Gustian, beberapa bidang yang akan dikerjasamakan meliputi pengadaan pupuk bersubsidi dan pupuk non subsidi, pemasaran hasil-hasil Bumi ke Jakarta, dan pembukaan Job Center dan bantuan hukum Pekerja lokal dan migran di Sukabumi.

“Kami sudah menyiapkan pengacara untuk membantu pendampingan kasus-kasus hukum Ketenagakerjaan di Sukabumi,” papar Gustian yang juga Direktur Operasional Puskud Sumsel.

Di tempat yang sama, Kepala Litbang Sukabumi, Dudu menambahkan pihaknya sangat mengharapkan agar kelangkaan pupuk subsidi bisa segera di fasilitasi Pengurus Pusat B2P3.

“Kami sangat mengharapkan ada kepastian pupuk bersubsidi yang selama ini selalu kurang untuk 20 anggota Kelompok Tani kami,” ujar Dudu.

Menjawab harapan pupuk petani non subsidi, Erman menambahkan pihaknya siap menyalurkan pupuk non subsidi berkualitas dan harga terjangkau untuk para petani di Sukabumi.

“Kami siap menyalurkan pupuk non subsidi dengan harga yang sangat terjangkau bagi petani PP dan petani binaan PP di Sukabumi,” terang Erman.(Z)

You may also like